Business & Entrepreneur Life

Movement vs Achievement

Salah satu motivator hebat, Tony Robbins pernah berkata:

There’s a big difference between movement and achievement; while to-do lists might help you feel accomplished in completing tasks, they don’t ensure that you move closer to your ultimate goals.

Ada perbedaan mendasar antara movement dan achievement. Movement itu bisa dibilang ‘sibuk’. Sibuk dengan to-do-list harian, penuh dengan hustle-bustle nya tapi ternyata tidak menghasilkan apa-apa dan tidak membuat dia semakin dekat dengan mimpi/target hidupnya. Sedangkan achievement itu hasil yang didapat, bisa dikatakan juga sebagai produktivitas. Jadi notesnya disini adalah “SIBUK BELUM TENTU PRODUKTIF”.

Setiap orang dikasih waktu yang sama dengan orang lainnya, sama-sama 24 jam. Tapi kenapa ada orang yang jauh lebih berhasil dibandingkan orang lain. Kita kesampingkan dulu faktor privilege yaa. Ternyata menurut Tony Robbins adalah movement vs achievement tadi. Banyak orang yang bangga bila dirinya sibuk, padahal sebenarnya dia hanya ‘jalan di tempat’ atau running in circle. Sedangkan tujuannya masih jauh berada di ujung.

Ketika masuk ke bisnis asuransi ini, cukup kaget dengan begitu banyaknya kontes atau achievement yang bisa saya dapat jika saya berusaha. Ini sedikit banyak mengganti mindset “yang penting sibuk” setiap harinya menjadi “tinggal berapa lagi untuk sampai ke achievement-nya?”. Jujur ini jauh lebih terukur dan secara otomatis semua kegiatan saya akan berorientasi kepada tujuan akhir saya yaitu mendapatkan achievement yang saya mau.

Ternyata ini kuncinya. Harus bisa membedakan dulu antara movement vs achievement, antara sibuk dengan produktif.

Mari memulai 2024 dengan rasa syukur yang luar biasa karena dipertemukan dengan bisnis ini. Bisnis yang membuat bukan hanya income yang bertumbuh tapi juga mindset diri ini ikut bertumbuh. Karena lagi-lagi, katanya “YOUR WEALTH WILL ONLY GROW AS MUCH AS YOU GROW”.

#2024sapubersih, aamiin!

Stay bold, happy, and mindful 🙂
Cheers!

xoxo,
@amyhadiastuti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *