Tentang Skala Prioritas

Dear Future Me Personal Thoughts

Jadi kira2 2 minggu yang lalu, salah seorang teman dekat mengarrange waktu untuk ketemuan. Yaa biasanya sih yang impulsif2 itu jadi kan. Nah alhamdulillah pas suami juga ngijinin, bahkan dia mau loh main 4 jam sama Arka di Zoomov kacang (kata Arka).

Disitu pembahasan mulai macem2 sih. Intinya sih seputar update kehidupan dan suka dukanya sama kerjaan saat ini. Trus mulai masuk ke pembahasan “prioritas lo apa?”.

Iya, semakin bertambah umur, bertambah tanggung jawab, bertambah tugas2nya, gak bisa dipungkiri jadi bikin skala prioritas ikutan berubah juga. Entah itu pekerjaan, kolega, pertemanan, keluarga, dan lain sebagainya. Memang, ada masa-masa dimana kita merasa semuanya penting. Tapi pasti sebenarnya ada 1 dari itu semua yang paling penting. Sehingga seolah kita rela mengorbankan semuanya demi 1 hal itu..

Sederhana. Tapi berasa dalem aja.

Mungkin aku, kamu, kita sedang menjalani fasenya masing-masing dengan skala prioritas yang berbeda pula. Apa yang ku pikirkan belum tentu sama dengan yang kamu pikirkan. Apa yang menjadi prioritas kamu, juga mungkin tidak masuk dalam daftar prioritasku.

Jadi mari tidak saling menghakimi satu sama lain yaa. Mari saling support. Siapa tahu, dengan itu kita bisa saling melengkapi 🙂

Oiya, beberapa waktu yg lalu juga iseng2 mulai cobain lagi personality test. Dan hasilnya berubah loh. Dulu seingat saya, beberapa kali dicoba masih lebih banyak ekstrovert dan sanguinnya. Sekarang, introvert dan lebih cenderung waspada dan hati-hati yang lebih mendominasi. Mungkin sesuai dengan peran yang sedang saya prioritaskan saat ini yang cenderung membuat saya harus beribu-ribu kali berpikir dan lebih hati-hati dalam bersikap. Karena ada sepasang mata kecil yang mengawasi saya setiap jam, menit, dan detik selama dia masih membuka mata. 

Yah tapi apapun itu, apapun skala prioritasmu, semoga kita selalu berbahagia atas pilihan kita yaa..

Hai kamu, yang baca tulisan ini, semoga kamu sukses menjalani yang menjadi prioritasmu yaa! Jalani dengan bahagia, maka kamu akan jadi orang yang bahagia juga! 🙂

Xoxo,

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *