Mom Review: Serunya Bermain di Jolly Fields

Mom Review

Hi guys!

Jadi beberapa weekend yang lalu, Arka diajak Kipi dan Nimi-nya (panggilan nenek kakek dari pihak saya) ke Mall Kelapa Gading. Niatnya memang mau ajak Arka main disana karena Rock Star-nya sudah saya berhentikan sementara. Setelah tanya-tanya ada permainan apa untuk anak-anak, mba-mba di information center mengarahkan ke Adventure Iceland (atau apa yaa namanya, saya lupa). Jadi itu adalah tempat yang dibuat seperti sedang berada di musim bersalju. Kalau kalian pernah main yang di Ancol dulu itu, ya seperti itulah kira-kira gambarannya. Masuknya harus pakai jaket dan sekitarnya dibuat es. Seru banget sih, tapi mungkin untuk range umur toddler ya. Kalau batita begini, pulang-pulang pasti pilek gak karuan. Dan repot (ini menurut ibuknya sih ini, lol) karena harus ganti baju, dll.

Setelah intip-intip ke dalam Adventure Iceland tadi, akhirnya kami cuma foto-foto aja di depan pintu masuknya. Arka semangat sekali foto dengan Pinguin, Beruang Kutub, dan Serigala Kutub-nya. Setelah itu, ternyata di depan Adventure Iceland itu ada area bermain berwarna kuning gonjreng yang super menarik perhatian kami. Akhirnya mampir, dan ternyata itu Jolly Fields!

Sebenarnya saya sudah tahu tentang Jolly Fields sebelumnya. Tapi saya tahunya yang di Kota Kasablanka, itupun gak se kuning gonjreng ini karena areanya ditutup oleh kacang hijau yang memang warnanya hijau. Kalau yang di MKG ini, dari pipilan kacang hijau yang warnanya kuning. Kalau lihat sekilas seperti jagung, tapi ini bentuknya lebih kecil dari jagung.

Biaya masuk per anak 60 ribu rupiah untuk 1 jam. Waktu saya kesana, ditawari promo beli 2 jam dapetnya 2 jam 30 menit dan bisa digunakan di semua cabang Jolly Fields, jadi gak hanya yang di MKG saja. Akhirnya saya ambil yang promo :D. Untuk pendamping gratis masuk 1 orang. Wajib pakai kaos kaki baik untuk anaknya maupun  pendampingnya. Kebetulan urusan perkaos kakian ini saya selalu bawa spare. Oiya, sebelum dan setelah masuk tangannya disemprot hand sanitizer untuk upaya sterilisasi.

Review saya setelah menemani Arka bermain di Jolly Fields adalah… SERU! Asli seru banget dan super recommended untuk kalian yang punya anak di bawah 3 tahun. Ini sensory play sih sebenernya. Sama seperti mainan pasir, tapi bedanya ini dari kacang hijau. Jadi lebih gak kotor harusnya yaa. Walaupun pulang-pulang tetep sih bawa ‘oleh-oleh’ kacang hijau yang nyangkut di kaos kaki, kantong baju & celana, sampai masuk ke diapers, hahaha. Tapi seru banget. Arka baru pertama main ini. Dia cukup berani untuk ukuran anak yang pertama kali main. Gak ada nangis-nangis sama sekali, tapi matanya awas waspada super alert sama sekitarnya. Trus awal-awal masuk, dia gak berani jalan dong. Jadi duduk terus. Tapi setelah duduk, dia gak bisa bangun karena gak mau nyentuh kacang hijaunya. Super gemes ngeliatin kelakuan anak bayik ini. Tapi setelah 15 menitan gitu, gak mau berhenti. Maunya naik prosotan, masukin bola ke pipa (his favorite so far), masukin bola ke ember, sendokin kacang hijau, dan ujung-ujungnya tiduran di kacang hijaunya trus guling-gulingan. Jijik-jijik di awal hilang dalam waktu 15 menit saja bu ibuk. Luar biasa.

Ini sedikit keseruan kami selama berada disana.

Tadinya saya kira setengah jam cukuplah yaa untuk main-main ini. Ternyata kami menghabiskan waktu 1 jam 15 menit total. Itupun pakai drama gak mau selesai. Dan setelah berhasil keluar arena mainnya pun anak bayik ini sibuk ber-dadah dadah ria sama kacang hijau. Iya sama kacang hijaunya dia dadah-dadah donggg. Mamak menghela napas aja deh sampai sini. Fix anak ini udah tau serunya main. Dan kami lumayan puas disana.

Kalau ditanya mau balik lagi atau nggak? Mau! Tapi mungkin nanti mau coba yang di Kota Kasablanka. Kita lihat kalau warnanya jadi hijau buteknya kacang hijau, anak ini masih semangat main apa nggak. Lol.

Sekian review kali ini. Semoga bermanfaat untuk yang mau bawa anaknya main di Jolly Fields yaa. Super recommended deh! Karena gak mungkin kan kita yang nyediain berkilo-kilo kacang hijau buat diijek-injek dan di lempar-lempar doang. Mending buat bubur kacang hijau kan yaa :p

Sampai ketemu di #MomReview selanjutnya yaa. See you!

Xoxo,
Amy

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *