Luka Pertama

Diary #Arsyanendra

Sebenarnya ini bukan pertama banget buat #Arsyanendra, namanya anak bayik kan yaa pasti sering luka-luka baret gitu. Cuma gak tau kenapa yang ini kayaknya agak lebih traumatik aja buat dia. Nangisnya banjir banget.

Jadi awalnya itu dia nemu sendok takar susu bersih yang biasa saya pakai untuk menakar susunya dia. Dia pakai main-main sendiri di saat saya lagi cuci botol susunya. Gak berapa lama, dia nangis-nangis. Pas saya lihat di tangannya sudah ada darah. Saya tanya kenapa bisa berdarah, dan dia cerita..

Dia cerita kalau ketiga jarinya dimasukin sekaligus ke dalam sendok takar itu, trus karena sempit, dia gak bisa keluarin jari-jarinya sendiri. Kayaknya dia coba keluarinnya sambil diputar, jadi efeknya seperti kesayat.

Sambil cerita, sambil nangis kejer belum berhenti. Sekalinya berhenti, terus jadi gampang ingat lagi. Akhirnya nangis lagi. Baru tidur setelah diajak puter-puter komplek pakai mobil.

Kalau dilihat dari lukanya ketika udah kering, suma segitu, kecil banget. Biasanya juga dia gak nangis lama setiap luka. Tapi setelah saya pikir-pikir lagi kenapa dia bisa nangis kejer, mungkin karena sayanya juga yang panik waktu lihat tangannya. Emosi saya gak kekontrol banget. Teriak-teriak nanya ke dia apa yang terjadi. Harusnya saya peluk aja dulu, tenangin mas bayik baru tanya-tanyanya belakangan.

Rasanya failed banget hari ini. Emosi berlebih ditangani dengan emosi yang juga berlebih, hasilnya anak tantrum makin kejer nangisnya. Sedih banget banget banget…

Bener-bener deh emosi stabil tuh ternyata penting banget yaa. Semoga kedepannya bisa lebih kontrol emosi lagiii.

Terima kasih yaa mas bayik untuk pelajaran hari ini. We learned a lot πŸ™‚

I love you, mas.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *