Berkuda Pony di Branchsto, BSD

Mom Review

Hi guys! Sudah lama gak update blog ini 🙂

Mau sharing tentang tempat main anak di daerah BSD bernama Branchsto. Sebenarnya bukan hanya diperuntukkan untuk anak-anak sih, orang dewasa pun bisa banget untuk menikmati tempat ini. Jadi, Branchsto ini adalah Equestrian Park yang kids-friendly. #Arsyanendra sejak kira-kira 4 bulan yang lalu super obsessed banget sama yang namanya Kuda Pony. Setiap bangun tidur, yang disebut “Da’ Ni” yang artinya kuda Pony. Udah coba untuk ajak dia main ke taman safari, trus malah nagih terus-terusan untuk horse riding. Bangun tidur dan sebelum tidur malam sudah pasti deh main kuda-kudaan dulu di kamar.

Alhasil sore-sore, di weekdays, kita impulsif ajak bocil untuk ke Branchsto ini. Waktu itu cuacanya agak dingin, setelah hujan. Jadi gak panas dan bocil gak terlalu keringetan. Dia suuupeeerrr happy naik kuda pony disini, walaupun areanya kecil. Sukses dia naik total 7x keliling. Dan gak mau turun. Tapi mas-masnya baik banget dikasih free 1x putaran lagi. Terima kasih banyak yaa mas baik hatii.

Ini sedikit sneak-peak dari kunjungan kami:

Bocil super happy naik kuda tapi mukanya lempeng aja kalau di foto

Dengan Grace, si kuda pony dari Skotlandia
Horse stall

Ini kuda besarnya. Besar dan tinggi banget!

Nama kuda pony yang dinaiki #Arsyanendra adalah Grace, asalnya dari Skotlandia. Umurnya 8 tahun. Untuk umur kuda pony, 8 tahun termasuk yang sudah dewasa.

Tempatnya bersih, dan menurut kami sih kalau punya anak seumur #Arsyanendra ini, sekitar 17 bulan, lebih baik datangnya di hari kerja, bukan sabtu-minggu atau public holiday. Karena pasti ramainya. Kalau di weekdays ini, antriannya gak panjang, dan anak bisa puas untuk naik kuda pony berkali-kali tanpa gantian. Anak senang, orangtua senang 🙂

Oiya, di Branchsto ini sebenarnya ada banyak lagi permainan edukasi lainnya selain mencoba untuk naik ke kuda pony ini. Tapi karena kami datangnya sudah sore sekali, jadi gak sempat tanya-tanya dan lihat-lihat ke wahana yang lainnya. Trus gak sempat untuk cari tahu price list untuk wahana yang lain juga. My bad, sorry.

Ini ada price list dari situs Liburan Anak untuk Branchsto,

Harga Tiket Wahana di Branchsto BSD:

  • Memanah          Rp. 25.000 ( 10 anak panah per orang, minimal usia 6 tahun)
  • Kuda Kecil         Rp. 25.000 (1 x putaran, maksimal usia 6 tahun)
  • Kuda Besar        Rp. 35.000 (1 x putaran, minimal usia 6 tahun)
  • Feeding             Rp. 10.000 ( 1 ember kecil isi 5 wortel)
  • Terusan (Memanah, tiket berkuda 2x & feeding / drinks) Rp.80.000
  • Andong               Rp. 50.000
  • ATV (anak wajib didampingi ortu) Rp.50.000
  • Fieldtrip (termasuk lunch, grooming & riding)  Rp.250.000
  • Horse Riding (45 menit) Rp. 500.000 (usia minimal 7 tahun)

Tapi sepertinya sudah tidak update, karena sewaktu kami kesana sekitar 2 minggu yang lalu, untuk kuda kecilnya/kuda pony per putarannya Rp30.000,-. Naik 5 ribu rupiah dari harga yang tertera di pricelist Liburan Anak.

Kami berencana untuk rutin mengunjungi Branchsto ini selagi #Arsyanendra masih punya ketertarikan yang sangat berlebih terhadap kuda pony. Siapa tahu dia jadi atlet berkuda nantinya. Lagipula, berkuda juga salah satu olahraga yang di sunnah-kan oleh Rasulullah SAW kan, jadi yaa tidak ada salahnya di coba.

Intinya, kalau kalian ada yang punya putra-putri yang cukup obsessed dengan kuda. Kuda besar maupun kuda kecil. Silahkan kunjungi Branchsto ini yaa! Dijamin puas banget deh. Tapi ya itu, untuk menghindari antrian yang panjang, datangnya weekdays saja 🙂

Sampai bertemu di  #MomReview berikutnya yaa!

xoxo,

Amy

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *