"Tuhan selalu baik, my"

SPIRITUAL JOURNEY

Hari ini, selagi menunggu pembimbing 2 datang ke ruangan, saya duduk di depan ruang Tata Usaha. Datanglah pak Richard, sambil lewat dia bertanya: Pak Richard: kapan lulus, my? Saya: doakan saja secepatnya, Pak. Pak Richard: kok doain? Jangan minta doain sama saya, my. Tuhan selalu baik. Jleb. Iya, Tuhan selalu baik. Hanya saja manusia lah …

Continue Reading

Tambah Satu

PERSONAL THOUGHTS

A: kamu kenapa mau gabung di komunitas ini? B: tadinya sih gak mau karena lagi ribet ngurus macem-macem. A: trus apa yang ngebuat kamu akhirnya mau gabung? B: gara-gara yang ngajak bilang, “ada Amy loh.” trus aku mikir “masa kak Amy ikutan tapi aku nggak?” yaudah deh ikutan gabung Orang yang bicara seperti ini adalah …

Continue Reading

Ekspedisi Batujaya: Sebuah Prologue

TRAVEL STORY

Pedagang pisang berjualan pisang. Pedagang tepung berjualan tepung. Pedagang minyak berjualan minyak. Dan mereka tidak pernah marah ketika apa yang mereka jual-belikan menjadi “pisang goreng”. Itu adalah tulisan yang terdapat pada slide kuliah pada hari selasa yang lalu. Kuliah ini diadakan khusus dengan tema tentang Batujaya. Karena ini pula, dipanggil berbagai macam ahli yang akan …

Continue Reading

PSB Jilid III

PERSONAL THOUGHTS

25 Maret 2012 adalah harinya Pagelaran Seni Budaya (PSB) Jilid III. PSB sendiri pertama diselenggarakan pada tahun 2007 sebagai akibat adanya kegerahan dalam kampus yang melulu tentang teknologi dan adanya Pasar Seni ITB yang hanya diselenggarakan 4 tahun sekali. Adanya rasa ‘rindu’ terhadap perhelatan budaya membuat beberapa orang berinisiatif menjadikan ini sebagai program kerja. Adanya …

Continue Reading

H-7

GOOD OLD DAYS

saya deg-degan. bukan karena akan pergi ke luar negeri seorang diri. bukan karena ini pertama kalinya saya naik pesawat sendiri. bukan. tapi karena saya jadi perwakilan orang indonesia satu-satunya di konferensi internasional. dan peserta lainnya? sebut saja australia, singapur, jerman, perancis, USA, china, itali, rusia, taiwan, swiss, spanyol, jepang, korea, dsb. disana saya akan mempresentasikan …

Continue Reading

"Kapan menikah, kak?"

GOOD OLD DAYS

Sebelum saya punya keluarga sendiri, saya ingin membenahi keluarga saya yang sekarang dulu, My. Ingin membesarkan adik-adik saya dan meninggalkan usaha untuk mereka. Inginnya, saya tinggal menyerahkan usaha itu dan mereka yang meneruskannya. Jadi gak susah-sudah amat nantinya. Angga Aditya Atmadilaga, seorang sahabat. Ketika ditanya “kapan menikah, kak?” di suatu siang. Dan sukses bikin saya …

Continue Reading

[Book] Cerita Sahabat

READ, WATCH, & LISTEN

Kumpulan cerita pendek memikat yang menyuarakan cinta dalam banyak sisi, galau, bahagia, pencerahan, pengkhianatan, dan kerinduan… Itu tulisan yang ada pada buku Cerita Sahabat karya Alberthiene Endah & Friends. Dari genrenya sih buku ini termasuk dalam kategori Fiksi dan Sastra, mungkin karena isinya kumpulan cerpen kali ya.. Saya tertarik untuk beli karena katanya cerita-ceritanya menarik …

Continue Reading